Kamis, 26 Mei 2011

Mengapa JYJ Batal Tampil di Jepang?


JYJ akan menyelenggarakana konser amal di Tokyo, Jepang pada 7 Juni 2011. Acara ini dibuat untuk menolong korban tsunami dan gempa bumi yang melanda Jepang di bulan Maret lalu. Tapi mendekati hari pelaksanaan, C-Jes Ent hanya mempublikasikan tanggal konser, namun belum mempublikasikan lokasi konser.

Masalahnya cukup kompleks. JYJ, awalnya menjual tiket konser dengan rencana awal menyelenggarakan konser amal di Yokohama Arena. Tetapi pihak Yokohama Arena membatalkan perjanjian itu dan JYJ harus pindah lokasi ke Saitama Arena. Ternyata kejadian ini terulang dan JYJ diberitahu bahwa arena ini tidak tersedia untuk konser mereka.

Masalah ini terkait dengan AVex Entertainment, agensi JYJ di Jepang sebelumnya. Oktober lalu, AVex mengumumkan mereka akan melarang semua bentuk promosi JYJ di Jepang. Kemudian diberitakan bahwa Avex mengirim pesan pada kedua arena tersebut untuk tidak menyewakan arena mereka ke JYJ setelah mendengar adanya konser amal itu. Hasilnya, JYJ dan pihak penyelenggara konser amal ini mengajukan komplain ke pengadilan Tokyo karena adanya campur tangan Avex pad akonser mereka.
Terkait pembatalan itu, JYJ seharusnya membatalkan konser amal ini, namun C-JeS Entertainment memutuskan untuk melakukannya sesuai rencana awal.

“Kami telah mengkonfirmasi lokasi konser yang baru. Tempat ini akan diumumkan melalui SNS pada setiap pemegang tiket. Mungkin akan terjadi masalah suara & soundsystem karena lokasi konser akan ada di luar ruangan, bukan indoor seperti rencana awal. Tapi kami memutuskan untuk tetap mengadakan acara ini untuk fans yang telah menantikannya begitu lama.” demikian pernyataan resmi pihak JYJ.

Baek Chang Joo, kepala dari C-JeS Entertainment, menulis di stus resmi JYJ Jepang, “Aku tidak melihat ini sebagai sebuah event biasa, namun juga awal dari masa promosi JYJ di Jepang. Lokasi konser mungkin kurang berkualitas namun kuharap semuanya mengerti ketulusan kami dan terus mendukung kami.”


Ironisnya, pada 7 Juni JYJ yang tampil untuk konser amal ini harus ‘berhadapan’ dengan Yunho dan Changmin yang akan tampil di acara joint Kpop concert bersama 2PM, T-ara, 4Minute, and MBLAQ.

Source: Sports Chosun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...